Tiga Rahasia Belajar Bahasa Arab

Bahasa Arab, bahasa Timur Tengah yang paling luas memiliki abjad yang tidak dikenal, tata bahasa yang sangat rumit, dan kosakata yang diperkaya oleh 1400 tahun budaya sastra. Menurut Departemen Luar Negeri A.S., hanya orang Jepang, Korea, Mandarin, dan Kanton yang sulit dikenali oleh penutur bahasa Inggris asli.

Tetap saja, mungkin Anda tidak gentar. Mungkin Anda perlu belajar bahasa Arab untuk karir Anda. Atau mungkin Anda salah satu pelancong yang ingin turun dari jalur wisata dan membenamkan diri mereka dalam budaya baru yang menarik.

Jika Anda sudah memiliki pengalaman dengan bahasa asing, Anda sudah memiliki gagasan tentang apa yang diperlukan - terutama, sebuah nafsu untuk kerja keras. Tapi bahasa Arab memiliki fitur khusus yang membuatnya menjadi tantangan yang berbeda dari, katakanlah, Spanyol atau Prancis. Berikut adalah beberapa tip untuk mempermudah perjalanan Anda.


Berlatihlah 'ayns Anda. Sayangnya, bahasa Arab memiliki beberapa konsonan yang tidak ada dalam bahasa Inggris atau bahasa Barat lainnya. Raja dari ini adalah 'ayn (bahasa Arab ع) - suara yang sangat biasa untuk penutur asli, tapi merupakan tantangan besar bagi kebanyakan pelajar pemula, karena diucapkan dengan otot yang jarang digunakan oleh bahasa Inggris dalam berbicara.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
Dengan latihan rajin, meski, 'ayn bisa menjadi sifat kedua. Jika Anda memasukkan waktu dan usaha untuk menguasainya dan suara sulit lainnya di awal, Anda akan membiarkan diri Anda mengalami banyak masalah di masa depan (dan mungkin mengesankan teman baru di luar negeri dengan aksen Anda).Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

Dapatkan akar masalahnya. Salah satu alasan mengapa konsonan begitu penting adalah bahwa sebagian besar kata-kata Arab didasarkan pada akar triliter yang disebut - yaitu kumpulan tiga konsonan spesifik. Akar tunggal dapat dimanipulasi untuk menghasilkan banyak kata yang berbeda, semuanya terkait dalam arti. Misalnya, akar k-t-b berhubungan dengan penulisan.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
Kata kerja kataba berarti "menulis", kata benda kitāb berarti "buku", kātib adalah seorang penulis, dan seterusnya. Selama Anda tahu akar kata, seringkali mungkin menebak artinya, bahkan jika Anda belum pernah melihatnya sebelumnya. Pelajari sebanyak mungkin akar dan maknanya, dan Anda akan berada di jalan untuk memecahkan kosakata bahasa Arab yang luar biasa.

Pelajari dialek - atau dua, atau tiga. Di satu sisi, sangat menyesatkan untuk mengatakan bahwa "bahasa Arab" hanya satu bahasa. Ada bahasa Arab klasik, bahasa Alquran. Ada sepupunya, Modern Standard Arabic: bahasa buku, majalah dan berita TV.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
Dan kemudian ada banyak dialek yang orang benar-benar berbicara di rumah, di tempat kerja, dan hampir di tempat lain di luar sekolah. Dengan Standar Modern, Anda bisa membaca puisi, berselancar di internet atau berdebat politik - tapi untuk mensosialisasikan atau sebaliknya berfungsi dalam kehidupan sehari-hari, Anda harus mempelajari dialek daerah tempat Anda tinggal atau bepergian.

Sayangnya, hanya sedikit program bahasa Arab yang mengajarkan dialek secara mendalam, jadi Anda mungkin memerlukan tutor untuk mengajarkan dasar-dasarnya. Tentu saja, cara terbaik untuk mempelajari dialek, dan bahasa Arab pada umumnya, adalah tinggal di negara Arab untuk sementara waktu. Pemahaman Anda akan bahasa ini pasti akan meningkat, dan Anda mungkin akan berhasil mendapatkan perspektif baru tentang dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Frase dan Kata Arab yang Diucapkan Kuucapkan Langsung Bahasa Inggris

Orang Dewasa Belajar Bahasa Arab

Belajar bahasa Arab dengan Rosetta Stone?