Frase dan Kata Arab yang Diucapkan Kuucapkan Langsung Bahasa Inggris

Terkadang saat kita pergi ke negeri asing dan orang di sana tidak bisa berbahasa Inggris, cukup sulit untuk berkomunikasi dengan mereka jika kita tidak tahu bahasa mereka. Itulah yang terjadi pada saya ketika saya mulai bekerja di Kuwait bertahun-tahun yang lalu. Meski awalnya sulit, saya membuat diri saya belajar bahasa Arab daripada mengajar mereka bahasa Inggris. Saya tidak mengatakan itu mudah dipelajari, karena ada perbedaan antara kata-kata pria dan wanita. Jika Anda mengacu pada pria atau wanita, ada ejaan yang berbeda untuk kata-kata Arab yang Anda gunakan, dan cara Anda mengucapkannya berbeda.

Frasa Arab yang Berguna di Rumah


Bahasa Inggris - bahasa spoken

Halo! - Marhaba! atau Sallam!

Apa kabar? - Kef halik? (Perempuan)

Apa kabar? - Kef halak? (Laki-laki)

Baik atau bagus - Zain

Aku baik-baik saja atau aku baik - Ana Zain (laki-laki atau perempuan)

Ayo pergi - yalla

tunggu - Lah-za

Tunggu sebentar - lah digiga

Bantuan - saadni

Selamat malam --Layla sa eda

Kam sa-a atau Cham sa-a? - Berapa jam?

Ente, sino tabin? - Anda, apa yang Anda inginkan?

Wen bet com? - Di mana rumah Anda?

Ahna kalas - kami selesai

Ana kalas - aku selesai

Ana kalas eshtakel - saya menyelesaikan pekerjaan saya

Ente sino sawi? - Apa yang sedang kamu lakukan?

Ana sawi kada - saya sedang makan siang

Ana sawi hada - Saya membuat ini

Ta-al le henna - Kemarilah

Tabino tabino - Apa yang kau inginkan?

Rohay Jahmeya - Pergi ke toko atau toko

Pacar Ta'ale eb sera-a - ke sini cepat-cepat

Ta'ale betna - datang ke rumah / rumah kita

Mako eikel - Tidak ada makanan atau tidak dimakan apa-apa

Wayed eikel - terlalu banyak makanan

Sino gal et marra? Apa yang wanita itu katakan?

Marra gal et ente mako mouk. - Wanita itu mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otak.

Mako mouk - Tidak ada otak atau tebal, bodoh


Ente / Anti Mako mouk - Anda tidak memiliki otak, Anda bodoh

Mako wekt - tidak ada waktu

Mako shay - tidak ada

Ana mako wekt alyoum Saya tidak punya waktu hari ini.

Mako eshtakel - tidak bekerja

Ako eshtakel alyoum - ada pekerjaan hari ini

Mako boleh - tidak ada air

Ako eikel - Ada makanan

Ako mouk - Punya otak atau kecerdasan, cerdas

Ako mungkin - Ada air

Mako mungkin bel hammam - tidak ada air di toilet

Ente / anti tabin mungkin? - apakah kamu suka air

Rohay hammam - Pergi ke toilet


Rohay bel dar kom - Pergilah ke kamarmu

Jalan eshtakel - terlalu banyak pekerjaan

Ente / anti helwa - kamu cantik

Ente halo - kamu tampan

Ente / anti mozina (perempuan) - kamu buruk (perempuan)

Anta mozin (riyal) - kamu jahat (laki-laki)

Ente tabin semich? - apakah kamu suka ikan

Ente tabin diyay / diyaya? - apa kamu suka ayam?

Ente tabin lahim? -- Apakah kamu suka daging?

Sino gol? - Apa yang dia katakan?

Sino gal? -- Apa yang dia katakan?

Lesh, ente Minona? - Kenapa kamu gila? (Mengacu pada wanita)

Lesh, enta minon? - Mengapa, apakah kamu gila? (Mengacu pada laki-laki)

eyalla em pemalu - ayo kita pergi

lisana towil-lidah panjang (deskripsi seseorang yang menjawab kembali atasan mereka)

Minona - gila (mengacu pada perempuan)

Minon - orang gila atau laki - laki

Rahat bel mat'ar - pergi ke bandara

Anti / Enti matchufi? - tidak bisakah kamu lihat

Beberapa Frase Bahasa Arab yang Mungkin Berguna di Bandara


Frasa Arab - Arti atau Terjemahan Bahasa Inggris

Sallam Alikom! - Halo!

Kef halik? (Wanita) - Bagaimana kabarmu?

Kef halak? (Pria) - Bagaimana kabarmu?

andikom jawaz - sudah punya paspor

Selonkom? -- Bagaimana kabarmu semua?

Selonich? - Bagaimana kabarmu? (Perempuan)

Al Hamdelelah, zenna - Puji Tuhan, bagus / baik

Zen - baik / bagus

Mozina - tidak bagus / tidak baik

Ento wen betrohon? - kemana kamu pergi?

Lesh ente mako eshtakel? - Kenapa kamu tidak punya pekerjaan?

Ente araf kallam Englisiya? - Apakah Anda berbicara bahasa Inggris?

Ente araf kallam Arabiya? - apakah kamu berbicara bahasa arab?

Fein agrab jameya? - Dimana toko terdekat?

Fein / Wen - Dimana

Al Hamdelellah - Puji Tuhan

Enshalla - Insya Allah

Sa-a kam? atau Kam sa-a? - Jam berapa, ya, berapa jam?

Sa-a kamse - jam kelima

Andikom mengambang? - Kamu ada uang? atau sudah punya uang?

Mako mengapung, miskina - tidak ada uang, miskin

Kush yamin min henna - Ke sini

Ro / Rohay fok - naik

Alla alat - lurus

jedam - di depan

Alla yameen - ke kanan

Alla shimel / alla Yasser - ke kiri

henna - disini

min wara - belakang

Yani eh? - Apa artinya?

Ahna menjadi roh bel Mata'ar? - Saya pergi ke bandara

Enta tabit ro ma'ay? - Apakah kamu mau ikut dengan saya?

Ahna menjadi roh bukra. - Kita pergi besok

Ana menjadi roh bukra. - Aku pergi besok

Bukra - besok

maffish / mako shay - tidak ada / tidak sama sekali

Masalama - selamat tinggal

Kabeer Mata'ar - Bandara Besar

Ma'araf - tidak tahu

Kalli walli - tinggalkan itu

Ente rohay fok - kamu naik

Ente rohay tahat - kamu turun

Ente rohay jedam - kamu pergi di depan

Ente rohay ala alat - Anda pergi lurus ke depan

Beberapa Frase Lucu yang Saya Pelajari

Shinu gaa'id tal-i? - apa yang kamu lihat?

Ma tisma adel? - tidak bisakah kamu dengar dengan benar?

Biaya shay? - ada yang salah

khallini broohay - tinggalkan aku sendiri

Sialan-i? - Apa yang kamu lihat?

Shinu tabin? - Apa yang kamu inginkan?

Ana maismat kallam - saya tidak mendengarkan


Ente kelba / kelb - kamu adalah sapi

Lisanna towil - lidah panjang (berarti menjawab terlalu banyak)

Ente / Anti mozina (perempuan) - Anda tidak baik.

Ente / Anti mozin (laki-laki) bel dar-Anda tidak pandai tidur

Ente zen / zain - kamu baik

Ente maesmekh? - tidak bisakah kamu dengar

Shitana - Setan-seperti (perempuan)

Shitan - Setan

Mat shoof? - tidak bisakah kamu lihat

Al marra kelba - dia adalah seekor sapi.

Al marra minona - Wanita itu gila.

Ente minona - Anda gila (mengacu pada wanita)

Anti Minon / Minon - Kamu gila (laki-laki)


Frase Arab Ditulis karena diucapkan

Hanya untuk memberi tahu Anda, saya menulis kata-kata Arab bagaimana mereka diucapkan karena saya tidak dapat menulis alfabet Arab. Saya berharap bisa, tapi saya merasa lebih mudah untuk mempelajari versi bahasa Arab yang diucapkan daripada abjad. Jauh lebih mudah untuk belajar bahasa Arab dengan benar saat Anda bekerja dan tinggal di tempat yang mereka gunakan dalam bahasa Arab seperti di Timur Tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Dewasa Belajar Bahasa Arab

Belajar bahasa Arab dengan Rosetta Stone?